Pelatihan Editing Foto dan Video BKD Provinsi Kalimantan Selatan

Pelatihan-Jurnalistik-BKD-Prov-Kalimantan-Selatan

TECHNOJOGJA.COM, Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan pegawai dibidang fotografi dan videografi, Bagian Humas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan 3 orang pegawai/staf untuk mengikuti Pelatihan editing foto dan video editor yang diselenggarakan oleh Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta.

Pada materi pelatihan editing foto, peserta belajar dasar-dasar pengetahuan tentang fotografi agar dapat menghasilkan foto yang bagus, sesuai dan mampu menyampaikan pesan-pesan di dalamnya dengan baik dan juga peserta dapat memahami dan mengetahui teknik-teknik dasar fotografi yang bisa diterapkan langsung oleh peserta. Tidak kalah penting, peserta belajar proses editing foto menggunakan program Photoshop.

Pelathan-editing-video-dan-foto-BKD-Prov-Kalimantan-Selatan

Selesai mengikuti pelatihan, peserta diharapkan telah menguasai teknik-teknik fotografi profesional dan proses editing, sehingga foto bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan praktis, seperti presentasi, website, pameran, kemasan produk, annual report, inhouse magazine, dan bahkan dijual di situs-situs penjualan foto.

Berita Terkait: Pelatihan Fotografi Broadcasting dan Jurnalistik Diskominfosan & Statistik Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan

Dalam pelatihan video editor, peserta belajar tentang dasar-dasar videografi dan beragam contoh video sehingga peserta mendapatkan alternatif solusi dalam pengambilan video konten. Selanjutnya peserta mempelajari pemilihan musik, efek suara, dan menyeimbangkan output suara serta menguasai pewarnaan video, format video asal, dan transfer format video tujuan.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan peserta memiliki kemampuan dan keterampilan membuat produk video publikasi, kehumasan, profil instansi/perusahaan, film pendek, sampai video CSR. Mulai dari merancang ide, pengambilan gambar, hingga penyuntingan video.

Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 24 Maret s.d. 26 Maret 2022, bertempat di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Di Yogyakarta.

Leave a Reply