Pelatihan Online Pengolahan Data dan Visualisasi Laporan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan, Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan BPOM RI

Pelatihan Online Pengolahan Data dan Visualisasi Laporan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan

TECHNOJOGJA.COM, Yogyakarta – Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta bekerjasama dengan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan, Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia menyelenggarakan pelatihan dengan tema/materi tentang pengolahan data dan visualisasi laporan.

Pelatihan dilaksanakan secara virtual (online) selama 2 hari, dari tanggal 14 Maret s.d. 15 Maret 2022, diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari pegawai dan staf di lingkungan kantor Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan, BPOM Republik Indonesia. Latar belakang dari pelatihan ini, adalah semakin berkembangnya perumusan kebijakan berbasis data, maka diperlukan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terkait dengan pengolahan data.

Pelatihan Online Pengolahan Data dan Visualisasi Laporan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan

 
Baca Juga: Pembelajaran Online Visualisasi Data Statistik Sektoral Menuju Satu Data

Pelatihan pengolahan data dan visualisasi laporan ini dimaksudkan untuk membekali para pegawai dan staf BPOM Republik Indonesia, khususnya di lingkungan kantor Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan, Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan kemampuan dalam mengolah data dan informasi serta melakukan analisis data, dikarenakan data-data pada instansi tersebut sangat bnayk besar dan membutuhkan proses pengolahan yang cukup komprehensif untuk dapat di tampilkan kepada stack holder atau masyarakat yang membutuhkan informasi tersebut.

Dalam pelatihan ini, peserta belajar teori dan praktik pengolahan dan analisis data, pivot table, chart dan grafik, serta memvisualisasikan laporan. Harapannya selesai mengikuti pelatihan,   peserta mampu melakukan pengolahan, analisis, dan visualisasi data rutin berdasarkan contoh yang diberikan dalam pelatihan untuk menunjang tugas dan fungsi di unitnya masing-masing.

Leave a Reply