Pelatihan Online Video Editing Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Pelatihan-Online-Video-Editing-Dinas-Kesehatan-Kabupaten-Indragiri-Hilir

TECHNOJOGJA.COM, Yogyakarta – Pada tanggal 28 Maret s.d. 30 Maret 2022, Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan online video editing. Pelatihan tersebut diikuti oleh peserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Video editing digunakan setelah proses produksi dalam pengambilan video. Video editing erat kaitannya dengan teknik sinematografi atau broadcasting. Dewasa ini  teknologi yang ada sangat memudahkan orang untuk  menghasilkan karya video dengan mudah. Dengan perangkat editing yang cukup sederhana  yaitu PC , Laptop, atau bahkan smartphone setiap orang sudah dapat melakukan editing video. Namun masih belum banyak masyarakat awam yang mengerti tentang teknik dasar editing video. Berdasarkan masalah tersebut, perlu ada pemahaman tentang editing video dasar. Selain sebagai pengetahuan, pemahaman editing video diharapkan dapat menjadi alternatif bisnis bagi para peserta pelatihan video editing. Dengan menggunakan software Adobe Premiere dan Adobe After Effect ini diharapkan peserta pelatihan video editing mampu memanfaatkan dan menhasilkan produk video yang menarik dengan menggunakan special effect dan animasi.

Selama 3 hari pelatihan video editing, peserta belajar memahami dasar-dasar dalam melakukan video editing dengan Adobe Premiere Pro yang nantinya dapat diaplikasikan oleh peserta yang ingin menjadi desainer multimedia atau video editor untuk menghasilkan produk video yang sesuai dengan keinginan dan juga berkualitas.

Pelatihan-Online-Video-Editing-Dinas-Kesehatan-Kabupaten-Indragiri-Hilir-1

Peserta pelatihan online video editing belajar teori editing dan teknik dasar digital editing. Peserta juga mendapatkan pengalaman langsung mengedit berbagai proyek dari footage yang telah dipersiapkan, menggunakan Adobe Premiere. Footage ini diantaranya adalah: video musik, trailer, film dokumenter pendek, dan adegan naratif singkat.

Baca juga : Bagian Humas dan Kerjasama UNTIM mengikuti Pelatihan Teknis Video Editing

Diharapkan dari pelatihan video editing ini, peserta mampu membuat video yang berkualitas. Dari mulai ketelitian, kecepatan, kehalusan, dan gaya dalam mengedit serta mengambil angle video. Penguasaan terhadap aspek-aspek tersebut dengan baik, maka sebuah video pendek saja dapat terlihat sangat berkualitas. Semua orang bisa menjadi editor video, tergantung minat dan seberapa tinggi keinginan belajarnya. Tabik…!

Leave a Reply