Pelatihan Infografis BBPOM di Mataram

Pelatihan Infografis BBPOM di Mataram

TECHNOJOGJA.COM, Yogyakarta – Pada tanggal 11 Mei s.d. 13 Mei 2022, selama 3 hari Focus Tecno Media (FTM) Yogyakarta, menyelenggarakan pelatihan tentang infografis. Infografis adalah informasi yang disajikan dalam bentuk teks yang dipadukan dengan elemen visual seperti grafik, gambar, ilustrasi, atau tipografi. Infografis umumnya digunakan pada saat melakukan presentasi karena dengan infografis, informasi dapat dibuat dengan lebih simpel dan menarik.

Pelatihan diikuti oleh Bapak I Putu Ngurah Apri Susilawan, S.Si., M.Si. atau Bapak Apri (demikian Beliau biasa dipanggil), dari kantor Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Beliau menyempatkan datang ke Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta untuk belajar dan berbagi ilmu terkait dengan pembuatan infografis dengan penambahan animasi dan audio visual (video editor).

Dalam pelatihan ini, Bapak Apri belajar dan berbagi ilmu tentang langkah-langkah dalam membuat sebuah infografis. Langkah-langkah dalam pembuatan infografis tersebut adalah: 1. Menentukan Topik, 2. Menentukan Audiens, 3. Mengumpulkan Data atau Referensi, 4. Visualisasikan Data ke Infografik, 5. Merancang Grid Layout, 6. Menggunakan Template Infografis Ready to Use, 8. Tambahkan Style pada Desain Infografis, dan terakhir 8. Review Keseluruhan Desain.

pembuatan video sekaligus editing video dengan program Adobe Premier Pro

Disamping itu, untuk memperkaya dan menambah nilai lebih dalam pembuatan infogafis. Beliau juga belajar sekaligus mendalami desain dan pembuatan animasi dengan program PowerPoint, serta perancangan dan pembuatan video sekaligus editing video dengan program Adobe Premier Pro. Diharapkan nantinya selesai mengikuti pelatihan ini, Beliau memiliki kemampuan lebih dalam merancang dan membuat infografis dengan bantuan program PowerPoint dan CorelDraw. Serta mampu merancang dan membuat video dengan menggunakan program Adobe Premier Pro.

Leave a Reply