Akuntansi Berbasis Akrual | Pelatihan Pengembangan SDM

Akuntansi Berbasis Akrual ftm

Akuntansi Berbasis Akrual (accrual basis) adalah sebuah metode atau cara pencatatan akuntansi. Pencatatannya dilakukan saat terjadinya transaksi walaupun kas belum diterima. Dalam pencatatan menggunakan basis akrual ini tentu akan lebih akurat, dan dengan menggunakan basis akrual aset, kewajiban dan ekuitas mudah diukur. SDM atau karyawan yang bekerja dibagian pencatatan transaksi pasti dan wajib memahami sistem pencatatan akuntansi berbasis akrual ini.

Manfaat penerapan akuntansi berbasis  (stakeholder) adalah untuk menilai akuntabilitas. Penilaian meliputi akuntabilitas pengelolaan seluruh sumber daya entitas serta penyebaran sumber daya. Juga menilai kinerja, posisi keuangan dan arus kas dari suatu entitas. Dengan demikina bisa untuk pengambilan keputusan mengenai penyediaan sumber daya atau melakukan bisnis dengan suatu entitas.

PT Anugrah Kubah Indonesia sebuah perusahaan modern kontraktor pembuat kubah masjid, mengirimkan SDM nya untuk mengikuti pelatihan sistem akuntansi. Perusahan yang berpusat di Kediri namun terkenal di Asia Tenggara ini memilih bapak Ardi Sutantyo dan mengirimkan ke FTM Yogyakarta. Selama 3 hari diharapkan bisa meningkatkan pemahamam tentang salah satu metode akuntansi ini.

Akuntansi Berbasis Akrual ftm
Pelatihan berjalan lancar dan santai namun cukup seru dengan berbagai diskusi mengenai pengaplikasian sistem akuntasi ini didalam pencatatan transaksi perusahaan. Focus Techno Media menunjuk narasumber seorang praktisi dan dosen dari Universitas negeri di Yogyakarta, bapak Hari Kusuma SN, SE,M ACC, AK, CPA. Dengan pelayanan yang baik mulai dari penjemputan saat tida di Yogyakarta, penyediaan hotel, saat pelatihan hingga pengantaran pulang dilakukan dengan cermat. Semoga hubunga baik saat ini bisa terus berlanjut dan bisa memberikan kebaikan bagi semua pihak.

Leave a Reply