BIMTEK Web Kampung | Kominfo Supiori Mendorong Kemajuan Desa

BIMTEK Web Kampung | Kominfo Supiori

Website desa adalah sebuah website khusus untuk menampilkan informasi segala sesuatu yang ada di desa secara online. Sehingga informasi tentang desa tersebut bisa diketahui oleh semua orang dibelahan dunia manapun. Idealnya memang setiap desa wajib memiliki sebuah website yang bisa menjadi etalase untuk menunjukkan dan mengenalkan potensi yang dimiliki sautu desa. Kominfo kabupaten Supiori propinsi Papua menyadari kebutuhan tersebut dan berusaha keras untuk memenuhinya. Untuk itu Ibu Betty yang mengkomandoi Dinas Kominfo Kabupaten Supiori dengan antusias memberikan pelatihan dalam kegiatan Bimtek Web Kampung.

Kegiatan ini diselenggarakan di beberapa tempat untuk mendekatkan pada SDM yang tersebar di beberapa kampung. Pelatihan pertama selama 2 hari diselenggarakan di bagian timur daerah Supiori dan 2 hari berikutnya dipusatkan di bagian barat wilayah kabupaten. Dengan cara ini bisa menjangkau seluruh SDM kampung di Kabupaten Supiori yang terbagi dalam 5 distrik yang meliputi puluhan kampung. Disamping pelatihan pembuatan website kampung berlangsung juga sosialisasi pembangunan tower BTS yang akan segera dilaksanakan di seluruh pelosok kampung. Dengan kegiatan ini dan pembangunan BTS diharapkan mampu mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Supiori.

BIMTEK Web Kampung Kominfo Supiori 2

Jalannya Kegiatan Bimtek

Bapak Agung yang menjabat kepala bidang di dinas Kominfo menjadi penanggungjawab kesuksesan acara Bimtek Web Kampung ini. Dengan penuh semangat berupaya keras membawa amanah sesuai arahan misi dan misi Bapak Yan Imbab yang menjabat Bupati kabupaten Supiori. Berbagai kendala yang ada dan banyaknya keterbatasan tidak menyurutkan langkah bapak lulusan STPDN ini. Bersama Focus Techno Media, berbagai kendala diatasi bersama-sama dan berupaya terus maju hingga terwujud website kampung yang akan dikelola putra daerah dan mampu menjadi showroom potensi yang ada di daerahnya.

Beberapa agenda yang tidak bisa dicapai dalam waktu yang singkat ini, akan diupayakan dengan berbagai upaya untuk segera merampungkan. Terjadi kesepakatan untuk segera melatih beberapa SDM terpilih dalam kemampuan desain website dan meningkatakan kemampuan dalam ddigital marketing. Kemampuan memasarkan melalu teknologi sosial media juga merupakain sasaran capaian agar masyarakat bisa lebih maju dalam perokonomian di era kini.

Leave a Reply