Pelatihan Akuntansi Perpajakan & Manajemen Keuangan | PT SMA Bitung

Pelatihan Akuntansi Perpajakan & Manajemen Keuangan di Yogyakarta

Akuntansi perpajakan merupakan bagian dari ilmu akuntansi yang umum diketahui. Bidang akuntansi perpajakan berbicara meliputi segala sesuatu mengenai pencatatan dan penyusunan laporan semua transaksi keuangan dalam mengetahui besarnya pajak yang harus dibayar Wajib Pajak (WP). Untuk meningkatkan pemahaman mengenai pajak, PT Sehati Mandiri Abadi yang berkantor di kota Bitung, Sulawesi Utara mengirimkan SDM untuk mempelajarinya. Adalah bapak Rekky, Jusup, Jacob dan Ibu Arini dikirim untuk mengikuti Pelatihan Akuntansi Perpajakan & Manajemen Keuangan di FTM Yogyakarta.

Fungsi dari Akuntansi Perpajakan disamping sebagai upaya untuk bisa melihat nilai besar pajak yang harus dibayarkan oleh Wajib Pajak, ternya memiliki fungsi lain. Kegunaan selain yang telah disebutkan sebelumnya adalah sebagai berikut :

1. Perencanaan Strategis, Perencanaan strategis dalam urusan perpajakan masa depan akan semakin mudah. Data pembayaran pajak menjadi bahan penilaian untuk kinerja perusahaan dalam periode sebelumnya. Sehingga Anda akan dapat merencanakan bagaimana strategi kedepannya dalam urusan perpajakan.

2. Analisis, Berfungsi sebagai data yang bisa dianalisis. Berfungsi untuk mengetahui jumlah pajak yang menjadi tanggungan perusahaan di waktu mendatang. Proses pengurusan pajak akan semakin mudah.

3. Publikasi. Menjadi cara untuk bisa memberikan laporan keuangan untuk investor atau keperluan publikasi lainnya. Laporan pajak yang baik akan bisa memberikan perusahaan dinilai memiliki performa yang baik juga.

Pelatihan Akuntansi Perpajakan & Manajemen Keuangan di Yogyakarta

4. Pembanding. Dokumentasi mengenai data perpajakan setiap tahunnya akan sangat penting. Fungsinya adalah menjadi perbandingan yang bisa menunjukan perkembangan pajak dari tiap periode.

Manajemen Keuangan

Disamping mengikuti mengenai pelatihan akuntansi perpajakan mereka juga meminta paparan mengenai Manajemen Keuangan. Manajemen keuangan adalah segala aktivitas yang berhubungan dengan keputusan pengelolaan keuangan dan aset keuangan. Tujuan utama dari manajemen keuangan adalah memperoleh keuntungan yang maksimal melalui sumber daya keuangan yang tersedia.

Dengan pengetahuan yang dipelajari dalam waktu 3 hari penuh ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja SDM. Bapak Arif selaku narasumber memberikan contoh-contoh nyata dalam sebuah perusahaan untuk memperjelas penerapannya dalam laporan keuangan perusahaan. Focus Techno Media memberikan dukungan dan layanan yang istimewa agar mereka yang datang dari Sulawesi Utara bisa belajar optimal.

Leave a Reply