Bimtek Restful API | Peningkatan SDM PDAM Kota Bontang

bimtek resful api

Bimtek RESTful API akan mempelajari mengenai Application Programming Interface (API atau web API). Program dengan gaya arsitektur REST. Hal lain adalah aplikasi ini memungkinkan interaksi dengan layanan web RESTful. Kita mengenal bahwa “REST” adalah singkatan dari Representational State Transfer yang diciptakan oleh ilmuwan komputer Roy Fielding. Arsitektur metode komunikasi program ini bisa menggunakan protokol HTTP untuk pertukaran data dan metode ini sering diterapkan dalam pengembangan aplikasi. Menyadari manfaat yang besar PDAM kota Bontang mengirimkan staf bernama bapak Rama untuk mengikuti Bimtek Restful API.bimtek resful api

Bimtek Restful API direncanakan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari. Bimtek akan dibimbing oleh praktisi programer yang sudah berpengalaman yaitu Mr. Dhani. Dengan sarana dan prasarana yang telah disipakan beberapa hari sbelumnya dipastikan bahwa pelatihan akan berlangsung dengan nyaman dan lancar. Materi pelatihan telah disusun sedemikian rupa gar bisa dipahami secara optimal dalam masa pelatihan yang cukup singkat.

Bapak Rama dalam sambutannya menceritakan kebutuhan kantornya (PDAM Kota Bintang) akan SDM yang mengesuai teknologi informasi. Hal ini diperlukan untuk berbagai hal yang berkaitan dengan pengembangan dan modernisasi usaha PDAM yang berkaitan dengan teknologi komputer. Dengan diawali dengan kerjasama pelatihan atau bimtek untuk salah seorang SDMnya, beliau berharap dalam waktu dengan untuk mendapatkan pelatihan program lainnya. Focus Techno Media Yogyakarta menyambut baik harapan tersebut dan akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai program-program IT yang biasa diselenggarakan.

Baca Juga : Pelatihan Resful API BKD Jatim dengan hybrid learning

Akhirnya pelatihan atau bimbingan teknis mengenai program Restful API bisa berlangusng dengan baik. Disamping program tersebut ditambahkan beberapa program pendukung yang penting untuk diketahui. Bila ada yang berminat untuk memperdalam mengenai Restful API silahkan hubungi narahubung FTM pada tombol yang selalu tersedia dihalaman ini.

 

Leave a Reply