Bimtek Manajemen Administrasi | Peningkatan Kapasitas Pegawai

pelatihan manajemen administrasi

Manajemen administrasi dalam pengertian umum merupakan usaha  dalam suatu organisasi untuk mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan. Sedangkan dalam pengertian secara khusus manajemen administrasi merupakan aktivitas mencatat,  pencatatan, penyuratan, pembukuan sederhana, serta aktivitas lain dalam hal ketatausahaan. Aktivitas ini bisa dilakukan secara manual ataupun pada masa sekarang dilakukan secara digital. Untuk memberikan hasil yang lebih optimal aktifitas administrasi dilakukan dengan komputer dan teknologi digital yang terus berkembang. Untuk mendapatkan hasil yang optimal Beberapa SDM dari Setda Provinsi Kalimantan Timur mengikuti Bimtek Manajemen Administrasi.pelatihan manajemen kepegawaian

Berdasarkan arti dari manajemen administrasi itu sendiri, beberapa pakar membagi tugas pokok manajemen administrasi dalam beberapa bagian. Tugas itu adalah penggandaan (duplicating), pengiriman surat  (mailing), kalkulasi (calculating), pengarsipan (filing), menelepon (telephoning), pengecekan (checking), dan lain sebagainya. Tugas-tugas itu berkembang terus sesuai perkembangan jaman yang sangat dupengaruhi dengan perkembangan teknologi.

Bapak Hairil Anwar, S.Sos bersama Bapak Arwindo Deny mendarat di Yogyakarta pada tanggal 12 September 2022 guna mengikuti Bimtek Manajemen Administrasi yang akan berlangsung 3 hari. Pelatihan berlangsung dari tanggal 13-14 Sep 2022 dimulai dari pagi pukul 08.00 hingga sore hari pukul 15.00. Narasumber mengambil dari BKD Provinsi DI Yogyakarta yaitu bapak Harry Susanto yang memang merupakan pakar dalam manajemen admintrasi perkantoran modern. Pelatihan berjalan dengan baik dan lancar seperti yang diharapkan tanpada halangan apapun.

Matari Bimtek Manajemen Administrasi yang telah disiapkan sebelumnya, sebanyak 50 slide lebih, bisa diselesaikan dalam waktu yang ditentukan. Namun untuk diskusi waktu yang tersedia terasa sangat kurang untuk membahas berbagai permasalahan yang ada. Semoga di lain kesempatan bisa dilanjutkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Para peserta telah sepakat untuk mencari kesempatan lain untuk melanjutkan menambah pengalanan dan pengetahuan yang dirasa sangat diperlukan.  Pengembangan ka[pasitas sebagai abdi negara memang harus terus berkembang dengan tujuan untuk melayani masyarakat dengan lebih baik.

Penutup

Bila tertarik dengan pelatihan ini, bisa menghubungi narahubung Focus Techno Media yang pasti akan menyambut dengan ramah. Bimtek bisa diselenggarakan di Bali, Jakarta, Makasar, Palembang atau kota mana saja sesuai kesepakatan.

Baca juga : Bimtek Manajmen Kepegawaian

Leave a Reply