DIKLAT Editing Video | Publikasi Proyek UPLAND Kab. Malang

Proyek UPLAND merupakan kegiatan pertanian di dataran tinggi yang komprehensif dari pengembangan on-farm sampai off-farmnya. International Fund for Agricultural Development South East Asia and The Pacific Sub Region Office membuat proyek Upland. Program dari pryek ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, daya inovasi serta pendapatan petani dan mendorong peningkatan pendapatan mereka. Kabupaten malang yang ditunjuk sebagai salah satu proyek percontohan merespon dengan serius dan melaksanakan dengan cermat dan detil. Untuk itu mengirimkan SDM-nya untuk menambah wawasan dalam kegiatan Diklat editing video guna mendokumentasikan kegiatan proyek UPLAND.

Dengan adanya pendokumentasian dan publikasi kegiatan dan hasil dari proyek Upland diharapkan akan memacu dan mendorong penyuksesan proyek. Kegiatan publikasi melai dari perencanaan awal hingga sampai hasil akhir nantinya. Dengan demikian dokumentasi menggunakan video ini akan mendukung data lain serta mampu menggambarkan keadaan sesungguhnya. Data yang akurat akan memudahkan evaluasi dan perencanakan kegiatan selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Diklat editing video yang diselenggarakan menggunakan berbagai program aplikasi yang banyak tersedia saat ini. Untuk pengeditan video-video yang akan dipublikasikan di media sosial menggunakan aplikasi Kinemaster, Capcut dan Inshot. Sedangkan untuk pengeditan yang lebih komplek untuk mendapatkan hasil yang lebih baik menggunakan Adobe Premiere. Dengan mengenal beberapa aplikasi dimaksudkan agar bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada dan dapat menghasilkan karya yang baik.

Adalah Rico WB disertai Nia Febriyanti dan Suharyadi mendapat tugas dari proyek Upland untuk mendokumentasikan kegiatan menggunakan video dan mengedit sesuai keperluan. Untuk itu mereka meminta peningkatan ketrampilan di Focus Techno Media Yogyakarta. FTM Yogyakarta dikenal sebagai lembaga pelatihan yang berkualitas dan memeberikan pelayanan yang terbaik. Selama 3 hari penuh dari pagi hingga sore mereka mengikuti Pelatihan Videografi Media Publikasi untuk proyek Upland.

Penutup

Selesai pelatihan mereka lebih percaya diri untuk memberikan hasil yang terbaik pada tugas yang dibebankan. Dengan kemampuan videografi dan berbagai wawasan mereka siap untuk mendokumentasikan dan melaporkan kegiatan dalam berbagai platform media sosial.

Bila berminat dengan pelatihan IT di FTM Yogyakarta, silahkan menghubungi narahubung kami yang nomor HP/WA selalu tersedia disetiap halaman web ini.

Baca juga : Pelatihan videografi LLDIKTI Wilayah V DIY

Leave a Reply