Pelatihan Photoshop | BAWASLU Bimtek Komunikasi Visual

Pelatihan Photoshop

Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lembaga negara yang dulunya bernama “Panwaslak Pemilu” ini berkantor pusat di Jl. M.H. Thamrin No.14, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, DKI Jakarta dan memiliki kantor di seluruh daerah di Indonesia. Untuk meningkatkan kemampuan SDM dalam desain komunikasi visual Bawaslu menyelenggarakan pelatihan Photoshop secara on-line atau daring.

Pelatihan Photoshop CS6  sebagai Desain Komunikasi Visual (DKV) ini untuk menambah wawasan SDM untuk diaplikasikan dalam komunikasi publik. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan ketrampilan dalam program untuk mengedit gambar bitmap yang dapat memodifikasi grafis berbasis pixel seperti gambar pemotretan dan gambar hasil scan. Kegiatan yang diselenggarakan secara berkala ini juga memberikan pengetahuan identifikasi elemen desain, memanipulasi gambar, memproduksi gambar untuk cetak maupun web.

Tujuan

Maksud dan tujuan dari peningkatan keterampilan dalam penggunaan Photoshop ini adalah sebagai sarana presentasi dan promosi. Dengan adanya presentasi dan promosi yang baik akan memperlancar BAWASLU dalam menyampaikan pesan, mendapatkan perhatian (atensi) dari mata (secara visual) dan membuat pesan tersebut dapat diingat khalayak ramai. Dengan demikian masyarakat akan mendapatkan informasi dengan baik dan benar serta menarik dan secara mudah masuk kedalam benak tanpa sadar.

Focus Techno Media sebagai rekanan penyelenggara berusaha memberikan yang terbaik. Walaupun pelatihan dilaksanakan secara daring, namun diupayakan tetap efektif dalam penyampaian ilmu dan wawasan pengeditan foto ini. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dari pagi hingga siang, bila ditotal pelatihan berlangsung selama 12 jam. Peserta pelatihan diikuti sejumlah 30 peserta yang tersebar dari berbagai kota di Sumatera , Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Pada minggu berikutnya akan diselenggarakan lagi pelatihan desain komunikasi visual menggunakan program yang lain.

Bila anda tertarik dan berminat untuk mengadakan pelatihan, silahkan menghubungi nara hubung kami melalui HP ataupun WA ke nomor yang selalu ditampilkan di halaman web ini.

Baca juga : Pelatihan Fotografi & Videografi LLDIKTI wil V DI Yogyakarta

Leave a Reply