Audit Investigasi | Pengembangan Kemampuan Loka POM Jember

Audit Investigasi Pengembangan Kemampuan Loka POM Jember

Pengembangan kemampuan yang dimaksud adalah upaya menambah ketrampilan dan kemampuan di bidang tertentu untuk meningkatkan produktifitas. Untuk kalim ini Loka POM di Jember menyelenggarakan bimtek pengembangan kemampuan bidang Audit untuk staf dan pimpinan.  Audit Investigasi diperlukan untuk memberikan pengawasan dan bimbingan terhadap unsur-unsur ketidaktaatan terhadap peraturan, disiplin pegawai, dan penanganan pengaduan.

Bimtek Audit Investigasi ini diambilkan narasumber dari inspektorat propinsi DI Yogyakarta ditambah ahli microexpresion dan body language dari pakar psikologi. Kemampuan dan nwawasan ini akan dimplementasikan pada pekerjaan audit untuk menelisik ketidak beresan yang ada. Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari penuh.  Peserta sudah tiba di Yogyakarta pada tanggal 21 November sore hari dan sesuai jadwal akan memulai pelatihan di tanggal 20 November hingga 22 November. Pelatihan berdurasi 3 hari dengan waktu mulai pukul 08.00 pagi hari hingga pukul 15.00 di sore hari bertempat di gedung pusat Focus Techno Media.

Audit Investigasi Pengembangan Kemampuan Loka POM di Jember

Gedung FTM Yogyakarta berada  di jalan Perumnas no. 83 Caturtunggal kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Posisinya berada dekat dekat Hotel Ambarukmo yang merupkan icon kota Yogyakarta dan berada dikawasan kampus UPN Veteran,  YKPN, AMIKOM dan kampus lainnya. Dari Hotel tempat peserta pelatihan biasa menginap yang berada di tengah kota Yogyakarta, berjarak 2 kilometer. Untuk itu pihak panitia penyelenggara pelatihan menyediakan trnasportasi mobil untuk menjemput dan mengantar kembali ke hotel.

Jalannya pelatihan kali ini agak berlainan dengan biasanya karena harus menggabungkan dua materi dari disiplin ilmu yang berbeda. Pada sesi pertama dengan materi teknik investigasi dipandu oleh praktisi dari kantor inspektorat. Disini disampaikan teknik-teknik audit yang telah ditetapka oleh pemerintah pusat dan berdasar peraturan yang telah diterbitkan. Sedangkan pada sesi kedua diberikan pengetahuan teknik komunikasi verbal menyangkut microexpresion dan bahasa tubuh. Diterangkan dengan rinci teknik-teknik komuniasi sehingga mampu menyingkap hal-hal yang tersembunyi.

Artikel lain : Pelatihan Audit dan Laporan Keuangan

Penutup

Bila anda tertarik dengan pelatihan audit investigasi dan atau microexpresion dan body language bisa menghubungi narahubung kami melalui no HP/WA.