Pelatihan Editing Video | Capacity Building Universitas Timor

pelatihan video editing

Pelatihan editing video merupakan proses mempelajari berbagai hal yang diperlukan pasca produksi dalam pembuatan video. Editing video berkaitan erat dengan kemampuan sinematografi atau broadcasting. Sifat dari editing atau menyunting yang dipelajari adalah salah satunya proses produksi  mempertimbangkan setiap materi publikasi seecara substansial. Setelah up grading teknis penyajian materi publikasi kemudian bisa untuk disiarkan. Memamng cukup rumit namun kecanggihan teknologi yang berkembang memudahkan masyarakat awam dapat mengerjakan editing video dengan mudah.

Video dapat dijadikan sebagai media untuk membuat sebuah film pendek maupun film panjang. Video dapat dijadikan sebagai media untuk membuat cerita dokumenter, video juga dapat menjadi media berita maupun untuk keperluan lain seperti publikasi, propaganda maupun iklan dalam dunia bisnis. Pada jaman sekarang juga banyak edukasi pendidikan yang menggunakan video. Dalam multimedia, video merupakan sumber multimedia visual yang menggabungkan sejumlah gambar menjadi satu kesatuan gambar yang dapat bergerak. Video mengantarkan sinyal ke layar dan memproses urutan tangkapan layar yang mesti ditampilkan. Demikianlah Universitas Timor mengirimkan staf nya untuk mengikuti pelatihan editing video untuk meningkatkan kemampuan dalam produksi.

Pelatihan Desain Grafis Yogyakarta

Sekelompok staf dan pimpinan dari Universitas Timor setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh mendarat di Yogyakarta tanggal 27 Nopember 2022. Dijemput di bandara Yogyakarta International Airport oleh staf dari Focus Techno Media dan diantar ke hotel tempat menginap. Dalam perjalanan ke Hotel, sesuai SOP yang ada mereka dijamu terlebih dahulu di resto dengan menu ayam goreng dan sop panas. Rencananya mereka akan mengikuti pelatihan selama 3 hari secara intensif dengan target seluruh peserta harus mampu menghasilkan karya.

artikel lain : Bimtek editing video

Pelatihan dilaksanakan di gedung FTM Yogyakarta selama 3 hari dengan dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 setiap harinya. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar terbukti dengan hasil karya yang dihasilkan setiap peserta sangat bagus. Dengan kemampuan inilah mereka nantinya akan menyelesaikan tugas-tugas yang akan diberikan oleh pimpinannya di Universitas Timor.