pelatihan TI dan SDM

Sleman – Focus Techno Media (FTM) lembaga pendidikan terkemuka menyelenggarakan pelatihan TI dan SDM untuk Humas Setda kabupaten Mahulu. Acara ini diikuti oleh 7 orang peserta dari staf dan pegawai di lingkungan Humas  Setda  pemerintah daerah kabupaten Mahakam Ulu  KalTim.

Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 21 November s.d. 23 November 2018 dengan tempat di gedung Grha Focus Techno Media (FTM) Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pelatihan Teknologi Informasi yang diselenggarakan adalah program Editing Video (Infografis) yang diikuti oleh 2 orang peserta. Sedangkan pelatihan program Kehumasan dan Protokoler yang diikuti oleh 3 orang peserta dan program Penulisan Tata Naskah Pidato & Pemberitaan diikuti oleh 2 orang peserta.

Penyampaian materi pelatihan menggunakan metode presentasi di dalam kelas, diskusi, tanya jawab dan studi kasus. Sedangkan materi praktek disesuaikan dengan program yang diikuti, seperti untuk program Editing Video (Infografis) maka peserta belajar praktek menyunting video dengan tujuan presentasi berbasis infografis.

Demikian halnya untuk program Kehumasan dan Protokoler, serta Penulisan Tata Naskah Pidato & Pemberitaan. Praktek dilakukan langsung di dalam kelas dengan metode simulasi dan problem solving. Ditambah juga, melakukan studi banding ke kantor Humas Setda Kota Yogyakarta dan Humas Setda Provinsi DIY.

Diharapkan nantinya, selesai mengikuti pelatihan di Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. Peserta dari staf dan pegawai di lingkungan Humas Setda Kabupaten Mahulu, dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk membantu kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas sehari-hari dengan lebih efektif dan efisien. Terimakasih kepada kantor Setda Mahulu, khususnya bagian Humas Setda Kabupaten Mahulu atas kepercayaannya kepada Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta. (Rcd)