Bimtek Komputerisasi Analisis Beban Kerja untuk SKPD Kabupaten/Kota

Analisis beban kerja adalah proses untuk menetapkan jumlah jam kerja orang yang digunakan atau dibutuhkan untuk merampungkan suatu pekerjaan dalam waktu tertentu, atau dengan kata lain analisis beban kerja bertujuan untuk menentukan berapa jumlah personil dan berapa jumlah tanggung jawab atau beban kerja yang tepat dilimpahkan kepada seorang petugas.

Analisis beban kerja bertujuan untuk menentukan berapa jumlah pegawai yang dibutuhkan untuk merampungkan suatu pekerjaan dan berapa jumlah tanggung jawab atau beban kerja yang dapat dilimpahkan kepada seorang pegawai, atau dapat pula dikemukakan bahwa analisis beban kerja adalah proses untuk menetapkan jumlah jam kerja orang yang digunakan atau dibutuhkan untuk merampungkan beban kerja dalam waktu tertentu.

Dengan cara membagi isi pekerjaan yang mesti diselesaikan oleh hasil kerja rata-rata satu orang, maka akan diperoleh waktu yang dibutuhkan untuk merampungkan suatu pekerjaan atau akan diperoleh jumlah pegawai yang dibutuhkan melalui jumlah jam kerja setiap pegawai.

Dalam manajemen kepegawaian, kegiatan penerimaaan dan penempatan pegawai mutlak harus dilakukan di dalam satu unit organisasi, baik organisasi pemerintah maupun swasta. Kegiatan manajemen kepegawaian adalah kegiatan untuk mendapatkan landasan guna penerimaan dan penempatan pegawai yang pada awalnya dilakukan terlebih dahulu melalui analisis jabatan (job analysis), yang berarti suatu kegiatan untuk memberikan gambaran tentang syarat-syarat jabatan (job specification) yang diperlukan bagi setiap pegawai yang akan diterima dalam menduduki suatu jabatan di dalam suatu organisasi.

Perencanaan kebutuhan pegawai suatu instansi mutlak diperlukan dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai yang tepat baik jumlah dan waktu, maupun kualitas. Melalui studi analisis beban kerja yang dilakukan akan dapat memberikan gambaran pegawai yang dibutuhkan baik kuantitatif maupun kualitatif yang dirinci menurut jabatan dan unit kerja.

Menghadapi permasalahan itu kami, Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta menawarkan bimtek sistem komputerisasi pencatatan beban kerja dan penilaian kerja karyawan yang dikenal dengan Sistem Informasi Manajemen Beban Kerja (SIMASBEJA). Menggunakan sistem informasi ini akan banyak pekerjaan yang dimudahkan dan disederhanakan. Data kerja dan penilaian tiap-tiap pegawai dapat disajikan dengan cepat dan akurat dalam waktu singkat untuk berbagai keperluan. Data kerja pegawai ini akan tersimpan dalam database yang aman dan mudah dicari dan ditemukan.

Bimtek “Komputerisasi Analisis Beban Kerja untuk SKPD Kabupaten/Kota” akan diselenggarakan pada;

Tanggal         :

–  04 Juli s.d 06 Juli 2022
–  01 Agustus s.d 03 Agustus 2022
–  01 September s.d 03 September 2022
–  03 Oktober s.d 05 Oktober 2022
–  01 November s.d 03 November 2022
–  01 Desember s.d. 03 Desember 2022

Waktu            :  08.00 WIB s.d 16.00 WIB
Tempat          :  Grha Focus Techno Media (FTM) Yogyakarta
Alamat           :  Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. 55281
Biaya              :  Rp 4.750.000,- / peserta
Fasilitas         :

1.  Fasilitas umum : tas, kaos, stiker, sertifikat, modul, handout, ATK
2.  Fasilitas khusus : transport antar-jemput, hotel 3 malam, snack & lunch

Untuk informasi lebih lanjut dan konfirmasi pendaftaran dapat menghubungi nomor telepon di bawah ini:

Dhea    :  0274-4469037, HP/WA : 0813-2624-1604
– Rina     :  0274-2921618, HP/WA : 0822-1777-3801
Artez   :  0274-4469037, HP/WA : 0812-7688-6529

Leave a Reply