Pelatihan Multimedia – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Kaimana berkunjung ke Focus Techno Media Yogyakarta. Peserta yang berjumlah Empat ini mengambil Materi Multimedia Animasi dengan focus pada Video Editing. Peserta dari DISHUBKOMINFO Kaimana sudah yang kedua kali ke Focus Techno Media Yogyakarta sudah seperti keluarga sendiri. Tanggal 23 – 25 Agustus 2016 Pelatihan Multimedia berlangsung sangat menarik karena sangat berhubungan dengan Komunikasi dan Perhubungan sesuai dengan bidang yang ada. Pelatihan Multimedia ini sangat erat dengan beberapa program yang lain karena sangat di butuhkan dalam pengelolaan dokumen yang sempurna. Adobe Photoshop, Adobe Premier dan Adobe Flash. Dengan materi yang di sampaikan penganjar berpengalaman di bidangnya menjadikan peserta betah di depan computer.

serah-terima-cinderamata-peserta-pelatihan-multimediaPeserta dari DISHUBKOMINFO Kaimana Papua antara lain Sdr Ronald ME Rahajaan, Bapak Christian Aries, Ibu Renny Diana Koitipura, Bapak Abdul Jabar Rahayaan. Selama Tiga hari waktu begitu cepat suasana di dalam ruangan belajar sangat menarik. Smoga dengan pelatihan ini dapat bermanfaat dari DISHUBKOMINFO Kaimana Papua di terapkan dalam Dokumentasi yang sifatnya bergerak dan bermakna serta memberikan hal yang berbeda dalam dokumen yang lain. Dan kerjasama dengan Focus Techno Media Yogyakarta untuk DISHUBKOMINFO Kaimana dapat terjalin untuk tahun kedepan.

Pelatihan multimedia banyak kegunaan dan manfaat yang sangat dibutuhkan untuk instansi pemerintah terutama di dinas Diskominfo, multimedia meliputi berbagai materi anatara lain mengolah data video menggunakan adobe primer, untuk mengatur gambar atau foto menggunakan adobe photoshop sudah sesuai dengan kegunaan masing masing supaya dapat maksimal dan sesuai dengan bidang nya. untuk membuat animasi gambar atau video yang dapat bergerak sesuai dengan tema dan kegunaan menggunakan adobe flash[pn]