Pelatihan Online InteraktifPelatihan Online Interaktif

TECHNOJOGJA.COM YOGYAKARTA – Focus Techno Media menggelar “Pelatihan Online Interaktif Membangun Aplikasi Android Tanpa Coding”, 24 Oktober 2020. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari. Peserta pelatihan kali ini dengan dari pemerintah kabupaten Ponorogo.

Focus techno Media mendesain dan menyiapkan pelatihan online dengan cara yang berbeda dari yang sudah umum dilakukan. Pelatihan online dibentuk secara lebih interaktif dimana peserta pelatihan diusahakan tidak ada kendala dalam berkamunikasi melalui suara. Untuk itu disiapkan suatu sistem yang memungkin seluruh peserta bisa saling berinteraksi dan saling menyapa.

Kendala yang ada mengenai suara yang tidak jernih atau terdengar ribut diupayakan serendah mungkin. Selnjutnya peserta diberikan porsi yang lebih besar untuk bertanya, menyampaikan pendapat dan berbagi pengalaman permasalahan yang dihadapi. Pada saat ini, narasumber lebih banyak mendorong peserta agar lebih berperan aktif. Narasumber menupayakan agar peserta merasa nyaman dan dekat satu sama lain walau keberadaan sebenarnya jauh di kota yang berbeda. Setelah semua merasa nyaman dan tidak ada sekat, narasumber mulai menyampaikan materi utama dalam membangun aplikasi tanpa menggunakan koding atau script  pemrograman.

Pelatihan Online Interaktif
Pelatihan Online Interaktif

Pada Pelatihan Online Interaktif ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada peserta, sekaligus mengarahkan dan membimbingnya untuk praktek langsung membuat aplikasi android dengan cara yang mudah, cepat dan mengasyikkan tanpa harus coding.

Pelatihan berlangsung dengan baik dan peserta mengikuti dengan antusias. Ini bisa dilihat wajah peserta yang berseri dan saling bercanda diantara dengan peserta lain. Mereka sering serentak berteriak memberikan pendapat saat narasumber menanyakan sesuatu kondisi kepada peserta.

Waktu yang disediakan terasa selesai dengan lebih cepat, walau demikian seluruh peserta mampu menyelesaikan tugas membuat aplikasi berbasis android. Semoga bermanfaat.