pelatihan videografi dan jurnalistikpelatihan videografi dan jurnalistik

Focus Techno Media Yogyakarta kembali menggelar pelatihan yang menarik dalam bidang Video Jurnalistik. Pelatihan Video Jurnalistik ini dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan yang diperlukan dalam pembuatan konten video yang menarik dan informatif. Acara ini diadakan di FTM Yogyakarta dan diikuti oleh SDM dari kantor SETDA kabupaten Mentawai. Mereka ditunjuk untuk berlatih dan nampak bersemangat dalam pengembangan keterampilan jurnalistik.

Materi Pelatihan Video Jurnalistik

Selama pelatihan, para peserta akan diperkenalkan dengan konsep dasar Video Jurnalistik, termasuk teknik pengambilan gambar, editing, dan narasi yang efektif. Para peserta akan belajar menggunakan peralatan dan perangkat lunak yang digunakan dalam produksi video. Mereja juga akan mempelajari cara mengemas cerita secara visual dan menarik bagi penonton.

Pelatihan ini dipandu oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman dalam industri media yang menjadi andalan dari FTM Yogyakarta. Mereka akan memberikan wawasan praktis, membagikan tips dan trik, serta berbagi pengalaman dalam pembuatan konten video yang menarik. Para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan latihan praktis dan membuat video jurnalistik dengan bimbingan langsung dari instruktur.

Manfaat Pelatihan

Keuntungan dari acara pelatihan  ini adalah meningkatnya keterampilan peserta dalam menghasilkan konten video berkualitas yang relevan dengan era digital saat ini. Dalam dunia yang semakin terhubung, konten video telah menjadi media yang populer dan efektif untuk menyampaikan informasi secara visual. Dengan keterampilan ini, peserta akan dapat menghadirkan berita dan cerita secara dinamis melalui media video.

Selain itu, pelatihan ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperluas jaringan profesional mereka dengan bertemu dan berinteraksi dengan sesama peserta yang memiliki minat yang sama. Kolaborasi dan pertukaran ide di antara peserta pelatihan dapat menjadi sumber inspirasi dan pengembangan lebih lanjut dalam bidang jurnalistik.

Output Pelatihan

FTM Yogyakarta bangga menjadi tuan rumah pelatihan Video Jurnalistik ini, dengan tujuan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan media di Indonesia. Diharapkan, dengan keterampilan yang diperoleh melalui pelatihan ini, peserta akan dapat memberikan kontribusi positif dalam industri media dan menghasilkan konten video yang berkualitas.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pelatihan ini dan kegiatan lainnya di FTM Yogyakarta, dapat mengunjungi website resmi kami di www.technojogja.com .