outbound trainingoutbound training

Pagi yang sejuk terlihat 3 bus ukuran medium siap mengantarkan SDM istimewa dari Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta. Dari dosen dan tenaga kependidikan hingga pejabat dekan fakultas melebur dalam kegembiraan. Hari ini mereka bersama-sama mengikuti kegiatan yang telah disepakati untuk membangun kebersamaan. Momen kebersamaan itudilaksanakan di Lintang Sewu Camping Ground, suatu tempat wisata alam disekitaran makam Imogiri. Kegiatan Outbound Training UPN VETERAN Yogyakarta mengambil tema “Implementasi Bela Negara Dalam Membangun Dan Meningkatkan Etos Kerja SDM Yang Tangguh”.

Tepat jam 08.00 rombongan mulai bergerak menuju tempat kegiatan yang berjarak kurang lebih 30 kilometer. Menapaki lereng bukit seribu dan menyusuri jalan yang terus menanjak berliku ditengah alam pedesaan dan rimbunan hutan pinus. Masing-masing bus dikawal staff Focus Techno Media yang selalu siap menjaga kenyamanan seluruh rombongan.

outbound training yogyakarta
outbound training yogyakarta

Lintang Sewu adalah destinasi wisata alam terbaik yang berada dideretan destinasi wisata  Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan dan lain-lain. Lintang Sewu berada di salah satu puncak  perbukitan yang berada di pinggiran timur kabupaten Bantul. Dari tempat ini kita bisa melihat gerumbul hutan, hamparan sawah dan  kemegahan kota Yogyakarta. Kita bisa juga menikmati keelokan Elang Jawa yang sering terbang melintas menyusuri lereng-lereng perbukitan.

Berada di tempat yang eksotis tepat di bibir jurang, disediakan semacam panggung dan tempat duduk berjajar. Hampir semua mengatakan ini adalah pertama kali mereka mengadakan acara kontemplasi di alam terbuka dengan jumlah 100 peserta. Demikian pula ibu Risa Carmida sebagai nara sumber juga sempat sedikit terhenyak sebelum akhirnya takjub.

Outbound Traning Yogyakarta
Outbound training

Penutup

Menjadi rangkaian acara selajutnya adalah membangun kebersamaan dan keharmonisan kerja melalui outbond training dan fun game. Berbagai permainan yang membutuhkan kerjasama tim dan keharmonisan kerja. Tanpa disadari telah menumbuhkan rasa saling empati. Suasana seperti inilah yang akan tetap sealalu dijaga saat bekerja sehari-hari nantinya. Dengan suasana yang harmonis inilah dipastikan akan meningkatkan produktifitas kerja dan terjadi hubungan kerja yang posistif dengan SDM lainnya.

Artikel lain : Peningkatan Mutu Tenaga Pendidikan melalui Outbond & Softbond

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=TaOIpGO6pWs[/embedyt]