Pelatihan copywriting dan jurnalistik

Yogyakarta, 10 November 2023 – Pada tanggal 6-8 November 2023, sejumlah Sumber Daya Manusia (SDM) dari Sekretariat Daerah Kabupaten Mentawai, Prov. Sumatera Barat, mengikuti pelatihan intensif Copywriting dan Jurnalistik di Focus Techno Media. Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan sehubungan dengan teknologi informasi dan media digital yang berkembang pesat. Program ini terwujud melalui kolaborasi  Focus Techno Media Yogyakarta dan pihak terkait.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan penulisan para peserta dalam menghadapi perkembangan dunia digital. Copywriting dan jurnalistik menjadi dua aspek penting dalam dunia media yang tak hanya mengandalkan informasi, tetapi juga gaya penulisan yang menarik untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Pusat lembaga Pelatihan Focus Techno Media Yogyakarta dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara ini karena memiliki fasilitas yang memadai dan mendukung kegiatan pelatihan. kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi peserta dalam menangkap esensi teknologi informasi dan media digital.

Menggali Potensi SDM Kabupaten Mentawai

Pelatihan selama 3 hari ini mencakup berbagai topik, mulai dari dasar-dasar copywriting dan jurnalistik hingga teknik penulisan yang lebih canggih dan sesuai dengan tren media saat ini. Selain itu, peserta juga diajak untuk memahami perkembangan teknologi informasi yang dapat mendukung proses penulisan dan komunikasi efektif.

Partisipasi aktif dari SDM Sekda Kabupaten Mentawai dalam pelatihan ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam menggali potensi Sumber Daya Manusia di bidang komunikasi dan media. Dengan demikian, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan untuk mendukung pengembangan daerah mereka.

Pemerintah daerah sebagai inisiator kegiatan ini memberikan dukungan agar SDM Kabupaten Mentawai terus berkembang dan bersaing di era digital. Pelatihan seperti ini diharapkan mampu menghadirkan SDM yang mampu bersaing dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerahnya.

Para peserta pelatihan menunjukkan antusiasme yang tinggi sepanjang kegiatan berlangsung. Diskusi, praktek, dan pembelajaran interaktif memberikan nuansa positif yang membuat pembelajaran lebih efektif dan menyenangkan.

pelatihan copywriting dan jurnalistik setda kab mentawai

Harapan ke Depan

Semua berharap  para peserta menjadikan pengetahuan  yang diperoleh sebagai bekal untuk menghadapi tantangan di dunia media yang terus berubah. Pemerintah daerah berharap pelatihan ini dapat menjadi modal  dalam menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Pelatihan Copywriting dan Jurnalistik untuk SDM Setda Kab. Mentawai ini bukan hanya sebuah kegiatan pembelajaran, tetapi juga sebuah langkah  dalam menghadapi perubahan  zaman. Semoga pelatihan ini dapat menjadi landasan bagi peningkatan kemampuan dan kontribusi positif para peserta untuk daerahnya.

Baca juga : Pelatihan GIS Kabupaten Mentawai