Studi tiru dan pelatihan service excellent

SDM Pemerintahan Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutai Timur Studi Tiru di Kecamatan Sumur, Kabupaten Bandung.

Pemerintahan Kecamatan telah melangkah maju dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pelatihan dan studi tiru Service Excellent yang diselenggarakan dari tanggal 15 hingga 18 November 2023. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintahan Kecamatan Batu Ampar dengan Focus Techno Media Yogyakarta. FTM Yogyakarta sebuah lembaga pelatihan yang telah dikenal luas dalam penyelenggaraan pelatihan berkualitas di berbagai sektor.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan petugas pelayanan publik di Pemerintahan Kecamatan Batu Ampar. Dengan fokus pada konsep Service Excellent, peserta diajak untuk memahami pentingnya memberikan pelayanan yang berkualitas, responsif, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Studi tiru dan service excellent

Materi dan Metode Pelatihan

  1. Prinsip Service Excellent. Peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai prinsip-prinsip dasar Service Excellent. Service Excellent didalamnya termasuk kecerdasan emosional, komunikasi efektif, dan pemecahan masalah.
  2. Studi Kasus Berhasil. Melalui studi kasus dari berbagai daerah yang telah sukses menerapkan Service Excellent, peserta dapat mengidentifikasi faktor kunci yang mendukung keberhasilan pelayanan publik.
  3. Teknologi dalam Pelayanan. Focus Techno Media Yogyakarta memberikan wawasan tentang penggunaan teknologi terkini dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik.
  4. Simulasi Pelayanan. Peserta berkesempatan untuk melakukan simulasi situasi pelayanan publik, mempraktikkan konsep-konsep yang telah dipelajari dalam situasi nyata.

Keunggulan Kerjasama dengan Focus Techno Media Yogyakarta

  1. Ahli dan Praktisi Berpengalaman: Pelatihan ini didukung oleh instruktur dan fasilitator ahli dari Focus Techno Media Yogyakarta yang memiliki pengalaman luas dalam bidang pelayanan publik.
  2. Pendekatan Interaktif: Metode pembelajaran yang interaktif dan partisipatif memberikan peluang peserta untuk berdiskusi, bertukar ide, dan membangun jaringan dengan sesama peserta.
  3. Pemantauan Pasca-Pelatihan: Setelah pelatihan, Focus Techno Media Yogyakarta akan memberikan dukungan pemantauan untuk memastikan implementasi konsep-konsep Service Excellent di lapangan.

Pelatihan service excellent

Pemerintahan Kecamatan Batu Ampar secara penuh mendukung pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian komitmen mereka untuk memberikan pelayanan publik sesuai dengan harapan masyarakat. Ke depan, diharapkan pelatihan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dengan kolaborasi yang erat antara Pemerintahan Kecamatan dan Focus Techno Media Yogyakarta, diharapkan bahwa penerapan Service Excellent berlangsung sukses. Pelayanan prima ini akan menjadi bagian integral dari budaya pelayanan publik. Diharapkan juga akan menciptakan masyarakat yang lebih puas dan terlibat dalam proses pemerintahan lokal.